Selamat Datang di Pembelajaran Bahasa Inggris Selamat Datang di Pembelajaran Bahasa Inggris

Cari Materi Disini

Kamis, 09 Februari 2023

 KEGIATAN EXPO SMAN 1 KECAMATAN PAYAKUMBUH HARI KE 2

SEMAKIN MEMUKAU


Setelah sukses menggelar acara Expo Kewirausahaan, Perguruan Tinggi, Parade Budaya dan Pentas Seni di hari pertama yang telah direkam jejaknya oleh Bu Ernes pada link :

 https://www.kompasiana.com/ernes13402/63e556ad3f1dc5224423ee03/warga-swedia-ikut-meramaikan-expo-kewirausahaan-perguruan-tinggi-parade-budaya-dan-pentas-sen-1?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile

Kali ini saya ingin merekam jejak kegiatan expo hari ke 2 di SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh yang diawali dengan sesi foto bersama.


Bu Hamidah salah seorang panitia yang sangat aktif di kegiatan ini sengaja mengumpulkan Kepala Sekolah (Bapak Jamaludin, S. Pd.), Komite dan kami para guru- guru yang berkostum Baju Kuruang Basiba dan Takuluak Kompong bagi guru perempuan dan baju Koko bagi guru laki- laki.

Selanjutnya saya sebagai koordinator acara mempersiapkan MC untuk memandu acara yang terdiri dari Parade Budaya (asuhan Bu Desi Yasben, S. Pd) dan Pentas Seni (asuhan Bu Kartaliza Ananda, S. Pd).


MC yang saya latih untuk hari ke 2 ini adalah ananda Harits Daffa dan Selvia Ramadhani. Mereka adalah siswa- siswa yang berkomitmen tinggi dalam segala hal.

Sedangkan untuk hari pertama MC saya percayakan kepada Ananda Muhammad Al Hafizt dan Siti Putri Endrizal. Mereka juga siswa bertalenta yang mau dan gigih berlatih.


Harits dan Selvia memulai acara dengan menyapa para undangan dengan semangat dan menginformasikan tentang acara pertama yang akan ditampilkan yaitu parade budaya dari kelas XII IPA 3 dan disusul oleh 6 kelas XII IPA dan IPS lainnya secara berurutan namun diselingi oleh acara- acara lainnya.

Acara yang ditampilkan oleh kelas XII adalah acara adat "Manjapuik dan Maanta Marapulai". Semua siswa tampil dengan peran masing- masing. Ada yang menjadi pengantin (Anak Daro dan Marapulai), ada yang menjadi orang tua, niniak mamak , anggota arak dan sebagainya. Mereka tidak lupa berfoto dengan Kepala Sekolah,wali kelas masing- masing dan guru-guru.


Foto yang diatas adalah bersama Kacabdin Wilayah IV Provinsi Sumatera Barat, Bapak Asricun, M. M. Pd., Fasilitator Guru Penggerak , Bapak Dr. Suherman , Dan Bapak Kepala Sekolah beserta Ibu Ketua Dharmawanita.


Sedangkan foto yang satu ini bersama saya dan guru- guru.

Pada expo kali ini sangat terlihat antusias para undangan dan siswa untuk mengikuti acara demi acara. Terbukti dengan enggannya penonton beranjak dari tempat duduk, tidak ingin melewatkan penampilan dari masing-masing kelas


Setelah Shalat Zuhur acara dilanjutkan dengan Pentas Seni yang dipandu oleh MC M. Al Hafizt dan Siti Putri Endrizal



Acara- demi acara berlangsung dengan sangat meriah, bahkan guru- guru pun tak mau kalah dari siswa dengan menampilkan tari Bersuka Ria.


 Acara kami juga dimeriahkan dengan penampilan "Lagu Minang Kabau Padati" oleh Bapak Risman, M. Pd. selaku Pengawas Manejerial di sekolah kami.


Pak Risman mengatakan sangat puas dengan acara kami karena terlihat kreatifitas dan kekompakan semua unsur termasuk komite yang sangat mendukung program sekolah.

Kegiatan hari ini diakhiri dengan membersihkan kembali lokasi acara yang dipimpin oleh Bapak Nanda bersama tim beliau dan dibantu oleh panitia dari Osis.


 

Demikian yang dapat saya informasikan seputar kegiatan expo hari kedua di sekolah kami. semoga bermanfaat. 

Salam Literasi











Tidak ada komentar:

Posting Komentar